mas template
Home » , , , , , » Rumah Memanjang ke Samping Milik Bapak Restu - Papua

Rumah Memanjang ke Samping Milik Bapak Restu - Papua

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat datang kembali, sambutan hangat dari kami untuk Anda mengawali kegiatan hari ini. Ulasan rumah pada kesempatan kali ini kita berbicara soal rumah dengan kondisi tanah memanjang ke samping atau dengan kata lain kondisi tanah melebar. Tampilan desain denah dibawah ini merupakan desain awal, Adapun desain revisi akhir hasil final sengaja tidak ditampilkan karena ada beberapa alasan pertimbangan. Simak ulasannya berikut, InsyaAllah semoga bermanfaat.

Pada umumnya tanah atau kavling rumah yang dimiliki banyak orang yaitu memanjang ke belakang, namun bagaimana jika tanah melebar?. Untuk label rumah memanjang ke samping Acadstudioqjdr.com sudah memiliki 4 desain rumah memanjang termasuk rumah ini milik Bapak Restu asal Papua. Rumah memanjang kesamping adalah kondisi tanah yang lebarnya melebihi panjang ke belakang. Tanah atau lahan seperti ini bisa karena kondisi tanah yang memang seperti itu, atau bisa juga karena si pemilik rumah memiliki tanah 2 kavling yang dijadikan satu misalnya desain rumah milik Ibu Eka.

Dalam mendesain rumah memanjang kesamping ada tantangan tersendiri, karena rumah tipe ini memiliki fasad depan yang memanjang dan area fasad luas tentunya harus mendapat perhatian ekstra. Penempatan ruangannya juga harus didesain lebih dinamis agar tidak terlihat seperti gerbong kereta.
Desain rumah ini di pesan oleh Bpk. Restu asal Nabire - Papua yang memiliki lahan dengan panjang 11 meter dan lebar 14 meter. Kebutuhan ruangan di rumah ini yaitu 2 kamar tidur anak dan 1 kamar utama plus kamar mandi pribadi, kamar mandi umum, ruang keluarga dan area service. Halaman belakang terdapat ruang cuci dan gudang penyimpanan barang.

Rumah ini memiliki dua akses pintu masuk yaitu melalui pintu teras depan dan samping yang ukurannya tidak terlalu besar. Teras samping langsung terhubung dengan ruang keluarga. Dimana ruangan ini menjadi pusat kegiatan didalam rumah sehingga perlu adanya ruang terbuka untuk sirkulasi cahaya dan udara yang banyak untuk masuk kedalam rumah. Ruang Gudang dan tempat cuci di halaman belakang dibuat dak beton untuk tempat bak penampungan air bersih dan disematkan juga ventilasi udara untuk pencahayaan alami di area dapur dan ruang makan. Ukuran carportnya cukup luas untuk 1 mobil dan 1 motor.

Konsep Fasad

Atap merupakan mahkota dari suatu bangunan, pemilihan warna cat rumah menggunakan warna yang selaras disesuaikan dengan warna atap maupun sebaliknya. Pada umumnya rumah dengan kondisi lahan memanjang kesamping lebih banyak menggunakan desain atap pelana atau model segi tiga dari tampak samping. Atap pelana menjadi pilihan yang banyak digunakan karena desain rumah memanjang tidak memiliki banyak sudut rumah seperti atap limas. Pada rumah ini menggunakan material atap galvalum spandek berwarna gray. Untuk warna atap spandek warna cokelat juga cocok dengan pilihan warna. Pilihan material ini digunakan karena ketersediaan material di toko bangunan mudah didapat dan terdapat di toko terdekat di lokasi pemilik rumahKonsep fasad tidak lepas dari permainan garis dan finishing plester dan pemanis fasad lainnya seperti batu alam dan line profil beton menjadi andalan pada berbagai jenis desain rumah.
Semoga posting ini membawa manfaat dan ada berkahnya. Dan semoga tim acadstudioqjdr.com diberi kemudahan, kebaikan serta kelancaran dalam mendesain rumah impian tipe lainnya, sehingga memberikan inspirasi serta kebaikan pula buat pemilik rumah. Aamin.
Like dan Share! :
Facebook
0 Komentar

0 Komentar:

 
Kreator : Acadstudioqjdr | Syarat dan Ketentuan | Kebijakan Privasi
Admin : Ilyas Huntojungo, S.T
Copyright © 2012. Jasa Desain Rumah - Acadstudiojdr.com
Melayani Jasa Desain Rumah, Seluruh Indonesia. Tim Kreatif Acadstudioqjdr.com Jasa Desain Rumah