mas template
Home » , » Rumah Ideal Untuk Keluarga Ideal

Rumah Ideal Untuk Keluarga Ideal


Membahas atau membicarakan sesuatu yang dianggap ideal memang merupakan suatu hal yang bisa dikatakan relatif. Untuk rumah ideal untuk pasangan muda yang baru menikah biasanya menginginkan rumah mungil berakomodasi 2 kamar tidur dilengkapi juga ruang tamu, ruang belajar, ruang terbuka hijau yang ke-semua-nya memiliki ukuran dan juga standart bentuk yang dianggap ideal.
Besar dan luas sebuah rumah ataupun hunian nilai idealnya sebenarnya tidak pasti. Idealnya sebuah rumah tergantung dari jumlah anggota keluarga dan juga kebutuhan pemilik rumah. Rumah terdiri dari ruang-ruang yang secara penggunaannya memiliki fungsi serta peruntukkannya berbeda dalam satu ruangan dan ruangan lainnya. Kebutuhan ruangan yang dianggap penting pun juga bisa mempengaruhi besaran luas rumah. Misalnya penambahan kamar tidur, ruang belajar atau ruang kerja yang nantinya akan menjadi tuntutan tersendiri saat anak-anak tumbuh menjadi remaja bahkan dewasa. Hal ini menjadi salah satu faktor yang harus diperhitungkan.
Undang Undang (UU) Nomor 26 Tahun 2007 tentang penataan ruang mensyaratkan ruang terbuka hijau pada wilayah kota paling sedikit 30 persen dari luas wilayah kota, ini membawa konsekuensi setiap lahan yang kita tempati, idealnya minimal 70 persen digunakan untuk bangunan dan 30 persen untuk lahan hijau. 
Idealnya suatu hunian baik berukuran besar maupun kecil haruslah sudah memenuhi kebutuhan penghuninya. Jika semua aspek kebutuhan ruangan telah diperhitungkan maka area terbuka hijau harus menjadi  hal yang tidak bisa diabaikan. Area terbuka hijau seperti halaman dan juga taman sangatlah penting, bukan hanya sekedar mengisi ruang kosong namun dalam sebuah hunian, taman berfungsi untuk menyaring debu dan memberikan sirkulasi udara yang segar bagi penghuni rumah atau bangunan. 
Hal lain yang harus dipertimbangkan juga adalah dari lokasi pembangunan rumah. Lokasi dengan ketersediaan air yang bersih, kualitas udara disekitar rumah, area penghijauan yang mumpuni, dan jarak ideal rumah dengan jalan sekiranya mendukung dalam syarat menciptakan rumah ideal dan sehat.
Syarat lainnya juga untuk menciptakan rumah sehat adalah mengatur arah hadap rumah. Meskipun semua arah hadap rumah adalah baik, akan tetapi masing-masing arah memerlukan rekayasa teknis yang bisa menciptakan rumah tersebut menjadi sehat dan ideal. Misalnya rumah yang menghadap arah timur, maka akan mendapatkan sinar matahari pagi yang cukup didepan rumah atau teras. Sehingga akan berpengaruh baik untuk kesehatan karena sinar matahari dipagi hari mengandung vitamin D untuk tubuh.
Untuk rumah yang menghadap kearah barat atau arah matahari terbenam akan terasa panas pada siang harinya. Sehingga perlu diantisipasi dengan menanam pohon yang teduh. Penataan taman disekitar rumah juga penting untuk mengurangi kadar polusi udara disekitar rumah Anda. Selain itu juga berfungsi untuk menyegarkan pikiran atau me-refresh otak. Coba Anda lihat dibagian depan, samping, belakang, dan didalam rumah. Anda bisa memanfaatkan area tersebut untuk membuat taman hijau. Tentunya ini juga merupakan syarat rumah sehat yang ideal dan layak untuk ditempati.
Sudah termasuk syarat Idealkah rumah anda? Dengan melakukan tips diatas maka rumah Anda sudah mencapai syarat dalam menciptakan rumah sehat dan ideal. Sayangilah diri dan keluarga Anda mulai dari menciptakan rumah sehat. Hidup Anda akan terhindar dari penyakit dan terasa nyaman untuk melakukan kegiatan sehari-hari.
Semoga bermanfaat. Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Mohon dishare jika bermanfaat ya Gan!😍😍
Like dan Share! :
Facebook
0 Komentar

0 Komentar:

 
Kreator : Acadstudioqjdr | Syarat dan Ketentuan | Kebijakan Privasi
Admin : Ilyas Huntojungo, S.T
Copyright © 2012. Jasa Desain Rumah - Acadstudiojdr.com
Melayani Jasa Desain Rumah, Seluruh Indonesia. Tim Kreatif Acadstudioqjdr.com Jasa Desain Rumah