mas template
Home » » Keuntungan Kredit KPR

Keuntungan Kredit KPR

Dijaman sekarang sudah banyak sekali bank umum yang menawarkan Kredit Renovasi Rumah kepada pegawai atau karyawan yang bekerja pada instansi pemerintah maupun swasta. Hal ini merupakan kesempatan bagus bagi yang memerlukan. Dengan menimbang harga bahan dan juga material bangunan yang setiap tahunnya melonjak naik beberapa kali lipat maka, kredit renovasi rumah yang banyak dijadikan sebagai solusi dan tidak akan merugikan kedua belah pihak.

Akan tetapi mendapatkan kredit ini tentulah ada syarat – syarat yang harus dipenuhi diantaranya pemohon diharuskan melampirkan gambar kerja desain rumah lengkap dengan rencana anggaran biaya (RAB). Banyak pemohon kredit tidak mengetahui cara pembuatan RAB, dan pemohon pun masih bingung mencari penyedia jasa desain rumah yang murah. Cara membuat RAB biasanya dilakukan oleh orang yang basicnya Anak Teknik sipil maupun Arsitektur.

Alangkah baiknya anda terlebih dahulu mencari jasa desain rumah dengan biaya murah yang dilengkapi dengan Rencana Anggaran Biaya agar idealnya biaya renovasi dapat disesuaikan dengan budget, hal ini yang harus dipersiapkan untuk kedepannya supaya anda tidak lagi di sibukkan dengan hal ini.
 
Dalam sebuah perencanaan desain biasanya sudah termuat dalam rencana anggaran biaya (RAB) yang terdiri dari beberapa item pekerjaan seperti, biaya pekerjaan persiapan, biaya pekerjaan struktur, biaya pekerjaan arsitektur, dan biaya pekerjaan mekanikal - elektrikal. Semua komponen biaya tersebut akan dibahas tuntas pada keterangan dibawah ini.

*Biaya Pekerjaan Persiapan. 
Biaya pekerjaan persiapan sudah meliputi : biaya pekerjaan pembersihan lokasi, pengukuran dan pembuatan bouwplank, dan penyediaan air. Pada sebuah proyek renovasi, pekerjaan persiapan ini bisa jadi sangat mahal karena pada tahap pembersihan ini termasuk biaya pembongkaran dan pembuangan puing - puing bangunan.

*Biaya Pekerjaan Struktur 
Biaya pekerjaan struktur ini meliputi biaya pekerjaan pengerjaan pondasi jalur/telapak, balok, kolom, pelat lantai, dan atap. Selain tergantung dengan volume pekerjaan, besarnya biaya pekerjaan struktur ini juga ditentukan oleh jumlah material bangunan yang digunakan seperti jumlah besi, semen. 

*Biaya Pekerjaan Arsitektur 
Biaya pekerjaan arsitektur ini terdiri dari komponen biaya pekerjaan dinding, biaya pemasangan atap, biaya pemasangan batu bata, kusen, keramik, pemasangan alat - alat sanitasi, dan pekerjaan finishing seperti pengecatan dinding dan juga plafond.

*Biaya Pekerjaan Mekanikal Elektrikal 
Pekerjaan mekanikal elektrikal ini meliputi biaya pemasangan instalasi listrik, air, telepon, titik lampu, water heater, AC, dll

Biaya pekerjaan struktur, biaya pekerjaan arsitektur, dan biaya pekerjaan mekanikal elektrikal biasanya diakumulasi total biaya menjadi biaya pekerjaan konstruksi. Untuk skala kecil, pemilik rumah bisa menyusun RAB sendiri sesuai dengan kebutuhan. Namun untuk skala atau proyek yang lebih besar, dibutuhkan orang / lembaga yang berkompeten untuk membuat RAB ini.

Semoga Bermanfaat.
Like dan Share! :
Facebook
0 Komentar
 
Kreator : Acadstudioqjdr | Syarat dan Ketentuan | Kebijakan Privasi
Admin : Ilyas Huntojungo, S.T
Copyright © 2012. Jasa Desain Rumah - Acadstudiojdr.com
Melayani Jasa Desain Rumah, Seluruh Indonesia. Tim Kreatif Acadstudioqjdr.com Jasa Desain Rumah